Berita

Kebumen Susun Dokumen RPPLH
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 08:00:01
Taman Datang, Warga Senang
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 07:50:07
Desa Kembaran Akan Kembangkan Pertanian Organik
Berita Terbaru , @ 23/11/2017 11:42:43

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Al Furqan Hijaukan Pantai Bopong

Berita Terbaru 14 Oktober 2017 08:03:02 WIB Admin dibaca 24 kali

DisperkimLH - Pantai Bopong Puring, sabtu (14/10) menjadi ajang melatih anak-anak untuk mencintai alam. Tidak kurang 200 anak SD dan SMP Islam Terpadu Al Furqan Ambal dilatih menanam pohon untuk penghijauan pantai. Tidak hanya itu, setelah acara tanam pohon, anak-anak diajak kerja bakti membersihkan sampah yang banyak berserakan pantai.

Kegiatan yang diawali dengan pelantikan pengurus pramuka dan PMR SMPIT Al Furqan, mendapat dukungan penuh dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup yang memberikan bantuan bibit tanaman konservasi sebanyak 150 pohon yaitu pohon kelapa dan pohon cemara laut. Dukungan juga datang dari Camat Puring, Kepala Desa Surorejan, Kelompok Peduli Lingkungan Pansela, Tagana dan Komunitas Republik Ngapak.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perkim-LH Edi Rianto, ST.MT didampingi Camat Puring, Sekdin Perkim-LH dan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan menyerahkan secara simbolis bibit pohon konservasi kepada Ketua KPL Pansela, Sukamsi, SH.MH, Ketua Komunitas Republik Ngapak Umi Karti dan perwakilan siswa SMP IT Al Furqan.

Dalam sambutan pengarahannya Kepala Dinas Perkim LH berpesan bahwa kegiatan pramuka dan PMR merupakan ajang untuk menempa diri agar selalu bisa berinteraksi dengan alam sehingga kita akan selalu bisa bersahabat dan menyatu dengan alam. Sedangkan Sukamsi merasa bangga kepada LPIT Al Furqan karena sudah mengarahkan anak-anak untuk mencintai alam dengan cara menanam pohon dan menjaga kebersihan pantai. (sek/hj)