Berita

Kebumen Susun Dokumen RPPLH
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 08:00:01
Taman Datang, Warga Senang
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 07:50:07
Desa Kembaran Akan Kembangkan Pertanian Organik
Berita Terbaru , @ 23/11/2017 11:42:43

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bersih Pasar Tumenggungan

Berita Terbaru 03 November 2017 12:37:13 WIB Admin dibaca 23 kali

DisperkimLH - Bupati Kebumen Ir. H. Muhammad Yahya Fuad, SE., Jumat (3/11), memimpin kegiatan kerja bakti di lingkungan Pasar Tumenggungan. Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilakukan apel kebersihan diikuti Forkompimda, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, UPT Pasar, Petugas Kebersihan dan Komunitas masyarakat peduli lingkungan.

Pada sambutan pengarahannya Bupati menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pasar karena dengan pasar yang bersih pengunjung akan merasa nyaman dan pasar akan ramai. Selain itu kegiatan kerja bakti yang melibatkan para ASN ini ditujukan untuk memberikan contoh pada para pedagang pasar dalam hal kebersihan. "Sekarang yang kerja bakti membersihkan sampah lebih banyak para ASN atau PNS, besok para pedagang harus menjaga kebersihan di lingkungan tempat dagangnya masing-masing", pesan Bupati.

Kegiatan bersih pasar Tumenggungan ini juga dalam rangka menghadapi penilaian Adipura yang diperkirakan dilakukan pada awal Nopember 2017. Namun menurut Bupati, Adipura bukan satu-satunya tujuan yang ingin dicapai, yang lebih penting adalah bagaimana masyarakat dapat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing baik ada maupun tidak ada lomba sehingga lingkungan kita selalu bersih.

Setelah apel selesai dilanjutkan kerja bakti diikuti oleh Forkompimda, Kepala OPD beserta seluruh peserta apel. Kegiatan kerja bakti diakhiri dengan sarapan nasi bungkus bersama Bupati dan para petugas kebersihan. Pada kesempatan itu Bupati memberikan tanda kasih berupa uang 100 ribu rupiah kepada 98 orang petugas kebersihan terkecuali petugas kebersihan yang merokok, karena Bupati menganggap petugas tersebut sudah tidak membutuhkan perhatian lagi. (sek/hj)