Berita

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin
Berita Terbaru , @ 24/04/2018 09:35:00
Partisipasi Pasukan Oranye pada HUT Tagana
Berita Terbaru , @ 02/04/2018 08:13:49
Kunker Dinas Perkim Tasikmalaya terkait RTLH
Berita Terbaru , @ 29/03/2018 08:07:27

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Berdampak Positif, Area CFD Bisa Diperluas

Berita Terbaru 25 Januari 2018 07:31:01 WIB Admin dibaca 83 kali

DisperkimLH - Udara yang bersih merupakan kebutuhan untuk hidup manusia. Untuk menjamin ketersediaan udara yang bersih di Kota Kebumen, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen, Kamis (25/1) melakukan uji kualitas udara di beberapa titik yaitu seputar Alun- alun Kebumen dan Tugu Lawet.

Menurut Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Ifah Ismatul Banat, SPt. didampingi Kasi dan beberapa staf laboratorium mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kualitas udara di Kota Kebumen dengan mengambil titik pantau di lokasi yang cukup padat kendaraan bermotor yaitu di seputar Alun-alun dan Tugu Lawet.

Parameter yang diukur adalah kadar SO2 dan NO2 dengan menggunakan alat impinger. Ifah menambahkan, untuk mengetahui pengaruh CFD terhadap kualitas udara, pihaknya akan menurunkan tim untuk melalukan pengukuran kualitas udara saat ada kegiatan CFD minggu besok. Apabila pengukuran udara menunjukkan hasil yang signifikan terhadap peningkatan kualitas udara, maka kegiatan CFD bisa diusulkan untuk diperluas agar dampaknya akan lebih merata dirasakan oleh masyarakat. (sek/hj)