Arsip Berita Terbaru

Berita

Persiapan Lomba Sekolah Sehat Tahun 2017
Berita Terbaru , @ 18/09/2017 14:43:03
Sosialisasi Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten di SMPN 1 Klirong
Berita Terbaru , @ 18/09/2017 10:41:43
Sosialisasi Pengelolaan Persampahan
Berita Terbaru , @ 23/08/2017 12:35:08

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bersih Pantai dan Tanam Pohon di Pantai Suwuk

Berita Terbaru 07 Agustus 2017 11:06:43 WIB Administrator dibaca 71 kali

DisperkimLH - Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Kabupaten Kebumen bersama 250 orang dari sejumlah elemen masyarakat seperti jajaran OPD, Kecamatan, Pemerintah Desa, Pelajar, Mahasiswa, Saka Kalpataru, Bank Sampah serta masyarakat pecinta lingkungan lainnya melakukan kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih sampah di area Pantai Suwuk pada Jumat pagi (4/8). Kegiatan ini masih merupakan rangkaian program Disperkim LH Kebumen dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Kepala Disperkim LH Kebumen, Ir.Suhartomo MT mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kebersihan lingkungan tak hanya di darat tapi juga di pesisir dan laut. Masyarakat hendaknya menyadari betapa pentingnya kebersihan di lingkungan pesisir dan laut ini.

"Mari kita lindungi dan kelola lingkungan hidup dengan sebaik mungkin. Lestarikan bumi dan ubah pola pikir kita menjadi masyarakat yang berbudaya lingkungan. Jaga ketahanan lingkungan, ekosistim dan keindahan wisata alam kita," ujar Kadisperkim LH, Ir.Suhartomo MT.

Kadisperkim LH juga menjelaskan, sejalan dengan pesatnya kegiatan pembangunan maka permasalahan lingkungan hidup dari hari ke hari semakin komplek. Terutama dampak dari perubahan iklim yang menyebabkan peningkatan suhu permukaan bumi naik dan diikuti dengan naiknya permukaan air laut. Hal ini jelas akan berdampak langsung terhadap kondisi pesisir dan laut. "Jadi dengan berperan aktifnya para pemangku kepentingan dalam kegiatan ini setidaknya telah menjaga kelestarian bumi," ungkap Kadisperkim LH.

Dalam kegiatan ini sebanyak 250 orang berpencar ke setiap sudut pesisir mengumpulkan sampah-sampah plastik yang berserakan di bibir pantai. Dilakukan juga penanaman pohon cemara udang sebanyak 200 batang disepanjang pantai. Melalui kerjasama secara bergotong royong ini pantai Suwuk jadi bersih dan semakin indah dipandang. (hj)