Berita

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bupati Tinjau TPS3R Karangsari

Berita Terbaru 20 Desember 2017 15:41:58 WIB Admin dibaca 95 kali

DinasPerkimLH - Bupati Kebumen, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, SE, Rabu (20/12), meninjau lokasi Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) di desa Karangsari Kecamatan Kebumen. TPS yang dibangun diatas tanah bengkok desa diberi nama TPS3R Rindang Sari merupakan fasilitas yang diberikan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Saat meninjau lokasi, Bupati didampingi Kepala Dispermades P3A Amirudin, SIP, Sekdin Perkim-LH Sri Pambudi, SPt. MSc, Anggota DPRD Kebumen Suhartono, Kapolsek Kebumen dan Kepala Desa Karangsari. Saat ditanya Bupati terkait rencana kegiatan kedepan, Ketua TPS3R Sarimin menjawab, Dia dan teman-teman pengelola TPS3R mempunyai keinginan agar wilayah kerja TPS ini tidak hanya sebatas di Desa Karangsari saja tetapi bisa melebar ke desa-desa sekitarnya terutama Desa atau Kelurahan pendukung Adipura. Dia bahkan mempunyai target TPS nya bisa mengelola sampah sampai 3 ton per hari.

Selain itu membangun kampung organik di Desa Karangsari juga merupakan salah satu impiannya ke depan. Kunjungan Bupati ke TPS3R merupakan rangkaian dari kegiatan utama yaitu Peresmian BUMDes yang baru dibangun di Desa Karangsari. (sek/hj)