Berita

Kebumen Susun Dokumen RPPLH
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 08:00:01
Taman Datang, Warga Senang
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 07:50:07
Desa Kembaran Akan Kembangkan Pertanian Organik
Berita Terbaru , @ 23/11/2017 11:42:43

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Desa Kutosari Bakal Terima Bantuan IPALD Tahap II

Berita Terbaru 30 Oktober 2017 06:47:50 WIB Admin dibaca 24 kali

Masyarakat Kutosari terima bantuan IPALD tahap II

DisperkimLH - Bertempat di PAUD Permata Bunda KutosariDinas Perkim LH Sabtu malam minggu (28/10) melakukan Sosialisasi Program Hibah Sanitasi dari Australia Indonesia Infrastructure Grants for Sanitation (sAIIG) kepada masyarakat Desa Kutosari Kebumen sebagai calon pemanfaat Pembangunan IPALD skala lingkungan.

Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Dinas Perkim LH Sri Pambudi, SPt. MSc. mewakili Kepala Dinas didampingi Kades Kutosari, Masyhud, dan narasumber dari BAP3DA, Dinkes, USDP dan sAIIG.

Pada kesempatan tersebut, Masyhud menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahap II yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di tahun 2014. Dia juga berharap agar masyarakat calon pemanfaat IPALD ini bersedia menerima program tersebut karena pemasangannya gratis tanpa dipungut biaya.

Selanjutnya Sri Pambudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Penerusan Hibah (PPH) Australia Indonesia untuk pembangunan sanitasi di Kabupaten Kebumen. Selanjutnya dikatakan bahwa Dinas Perkim LH tahun 2018 menganggarkan penyambungan rumah tangga ke IPALD sebanyak 161 Satuan Rumah (SR). Dia berharap masyarakat bisa menerima program ini yang dituangkan dalam Surat Pernyataan Minat. (sek/hj)