Berita

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin
Berita Terbaru , @ 24/04/2018 09:35:00
Partisipasi Pasukan Oranye pada HUT Tagana
Berita Terbaru , @ 02/04/2018 08:13:49
Kunker Dinas Perkim Tasikmalaya terkait RTLH
Berita Terbaru , @ 29/03/2018 08:07:27

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kunker Dinas Perkim Tasikmalaya terkait RTLH

Berita Terbaru 29 Maret 2018 08:07:27 WIB Admin dibaca 92 kali

DisperkimLH - Rombongan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat hari Kamis (29/3) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kebumen diterima oleh Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten, Sri Pambudi, SPt., MSc. dan Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Kun Pramono, SE. Rombongan sebanyak 15 orang bermaksud untuk mencari informasi dan bertukar pengalaman terkait pelaksanaan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Perkim Tasikmalaya selaku Pimpinan Rombongan menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen. Beliau mengatakan bahwa Kabupaten Kebumen dinilai cukup baik dalam melaksanakan program RTLH dimana Kebumen sudah memiliki Database RTLH sejak tahun 2014 sehingga memudahkan dalam menyusun perencanaan dan membuat kebijakan.

Pada kesempatan sebelumnya, Sekretaris Dinas Perkim LH Kabupaten Kebumen, Sri Pambudi menyampaikan bahwa Komitmen Pimpinan, keikutsertaan masyarakat dan stake holder dalam program RTLH sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan program. Sedangkan dalam paparannya, Kabid PKP, Kun Pramono menyampaikan beberapa hal yang mungkin bisa diadopsi dan direplikasi ditempat lain diantaranya adalah penyusunan data base RTLH yang bisa menampilkan data by name by address, kesiapan swadaya masyarakat dan perlunya kolaborasi dengan seluruh stake holder.

Dijelaskan juga bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan RTLH berasal dari beberapa sumber antara lain dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, APBN, DAK, APBDesa dan CSR swasta/Baznas/komunitas masyarakat peduli. Pada akhir acara, kedua pihak melakukan tukar menukar cindera mata dan foto bersama di halaman kantor Dinas Perkim LH. (sek/hj)