Berita

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin
Berita Terbaru , @ 24/04/2018 09:35:00
Partisipasi Pasukan Oranye pada HUT Tagana
Berita Terbaru , @ 02/04/2018 08:13:49
Kunker Dinas Perkim Tasikmalaya terkait RTLH
Berita Terbaru , @ 29/03/2018 08:07:27

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

SUSU, Sak Uwong Selawe Uwit

Berita Terbaru 13 Desember 2017 13:07:59 WIB Admin dibaca 158 kali

DisperkimLH - Sak Uwong Selawe Uwit Selawase Urip, merupakan terjemahan dari instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Ir. Sugeng Riyanto, M.Sc, pada acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 yang dipusatkan di lapangan Desa Geparang Purwodadi Purworejo, Rabu (13/12).

Melalui acara yang bertemakan "Kerja Bersama Makmurkan Rakyat Lestarikan Alam", Gubernur berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menanam pohon minimal 2 batang sepulang dari acara ini. Disela-sela acara, diserahkan bantuan bibit tanaman pohon kepada beberapa unsur masyarakat seperti Kelompok Tani, Karang Taruna, Pondok Pesantren, LMDH dan sekolah-sekolah di 3 Kabupaten yakni Purworejo, Kebumen dan Wonosobo.

Sebelum acara dimulai, Kepala Dinas LHK Provinsi Jawa Tengah, Asisten 2 Sekda Purworejo, Staf Kementerian LHK dan Forkompimda Purworejo melakukan penanaman pohon secara simbolis sebagai pencanangan gerakan "Satu Orang Duapuluh Lima Pohon Seumur Hidupnya".

Hadir pada acara tersebut Bupati Kebumen diwakili Asisten II Sekda, Ir. H. Tri Haryono dan Kepala Dinas PerkimLH diwakili Sekretaris Dinas Sri Pambudi, SPt. MSc. (sek/hj)