Berita

Kebumen Susun Dokumen RPPLH
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 08:00:01
Taman Datang, Warga Senang
Berita Terbaru , @ 24/11/2017 07:50:07
Desa Kembaran Akan Kembangkan Pertanian Organik
Berita Terbaru , @ 23/11/2017 11:42:43

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Warga Pasar Rabuk Usul Dibuatkan Taman Terbuka

Berita Terbaru 08 November 2017 10:26:29 WIB Admin dibaca 25 kali

DisperkimLH - Upaya Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk meraih penghargaan Adipura mendapat dukungan dari masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kegiatan yang dilakukan masyarakat mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan/desa, sekolahan, pasar, pertokoan dan RT/RW yang giat melakukan bersih-bersih di lingkungan masing-masing.

Dinas Perkim-LH selaku leading sector dalam peraihan Adipura juga tidak henti-hentinya berbenah mulai dari TPS, Trotoar, Taman Kota dan TPA. Tidak hanya itu Tim Pemantau juga gencar melakukan sosialisasi dan pemantauan ke lokasi yang ditunjuk sebagai titik-titik penilaian. Tidak terkecuali Rabu pagi (8/11) Tim yang terdiri dari Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Agus Hanafi, ST. MT, Kasi Penaatan dan Pengkajian Dampak Lingkungan, Siti Duhrotul Yatimah, SP. MM bersama Kepala Satpol PP, R. Agung Pambudi, MSi, Sekcam Kebumen, Drs. Tofik dan Lurah Kebumen Dede Suntoro S.Sos melakukan pemantauan ke lokasi tempat pembuangan sampah di daerah Pasar Rabuk Kebumen.

Saat pemantauan ditemukan adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang kurang tertib sehingga cukup mengganggu kenyamanan warga sekitarnya. Menurut beberapa warga TPS tersebut digunakan untuk membuang sampah bagi sebagian besar warga Kelurahan Kebumen.

Pada kesempatan itu warga juga mengusulkan agar TPS tersebut ditutup dan dialihfungsikan menjadi taman terbuka. Untuk mengangkut sampah warga meminta bantuan gerobak sampah. Usulan warga tersebut ditanggapi positif oleh Tim Dinas Perkim-LH dan menyarankan agar warga membuat proposal terkait bantuan sarpras untuk penanganan dan pengelolaan sampah oleh warga di Pasar Rabuk. Tim berjanji usulan masyarakat ini akan disampaikan kepada Kepala Dinas Perkim LH, Edi Rianto, ST. MT. (sek/hj)