Berita


Berita Terbaru , @ 27/11/2020 08:03:29
Tenaga Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perkim-LH
Informasi/Infografis , @ 26/11/2020 11:01:22
Lomba Video Pemulihan DAS
Informasi/Infografis , @ 17/11/2020 07:56:32

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Antisipasi Menghadapi Musim Penghujan

Berita Terbaru 26 Oktober 2020 11:36:49 WIB Admin dibaca 22 kali

DisperkimLH -Untuk mengantisipasi berbagai kejadian terkait pergantian musim ke musim penghujan seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang, Pemerintah Desa Serut berinisiatif melakukan pembersihan sungai yang melintas di desa tersebut yaitu sungai Gombong. Dinas Perkim-LH melalui UPT Pengelola Air Limbah dan Sampah Wilayah Barat juga terlibat aktif dalam kegiatan tersebut dengan menerjunkan lima personil dan satu armada truk pengangkut sampah. Kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu kemarin (25/10) melibatkan beberapa instansi dan masyarakat setempat. Sampah yang berhasil dikumpulkan dari hasil pembersihan sungai tersebut diperkirakan mencapai lebih dari 3 ton dan selanjutnya diangkut ke TPA Semali.

Selain banjir, kejadian yang kerap terjadi yaitu pohon tumbang atau ranting patah. Seperti yang terjadi hari Senin (26/10) di jalan Jend Sutoyo tepatnya depan SMAN 1 Kebumen, telah terjadi pohon tumbang yang menggangu arus lalu lintas. Untuk mengatasi hal teraebut, Dinas Perkim-LH menurunkan Tim untuk melakukan pemangkasan pohon agar tidak mengganggu para pengguna jalan. Selain di jalan Sutoyo, Tim Dinas Perkim LH juga diturunkan untuk menangani pohon tumbang juga terjadi di jalan Ronggowarsito, Senin (26/10). Penanganan perlu segera dilakukan karena pohon yang tumbang sebagian mengenai bangunan yang ada disekitarnya. Selain melakukan penanganan pohon yang tumbang, Tim juga diinstruksikan untuk melakukan pengecekan semua pohon disepanjang jalan tersebut yang kira-kira berpotensi mengalami hal yang sama untuk bisa langsung diamankan.

Tidak hanya di dua lokasi tersebut, kejadian pohon tumbang juga terjadi di ruas jalan Muktisari-Bulus Pesantren, tepatnya ada dua pohon yang dilaporkan roboh. Untuk itu Tim Dinas Perkim-LH juga bergegas untuk melanjutkan penanganan di lokasi tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang lalu lalang di jalan tersebut. (sek)