Berita


Berita Terbaru , @ 27/11/2020 08:03:29
Tenaga Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perkim-LH
Informasi/Infografis , @ 26/11/2020 11:01:22
Lomba Video Pemulihan DAS
Informasi/Infografis , @ 17/11/2020 07:56:32

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Calon Hutan Kota Wanamukti Terus Berproses

Berita Terbaru 19 Oktober 2020 08:08:44 WIB Admin dibaca 38 kali

DisperkimLH - Untuk menyediakan ruang terbuka hijau sebagai ruang publik, Dinas Perkim-LH terus berupaya melakukan pembenahan disana sini. Salah satu RTH yang masih terus dipoles yaitu Hutan Kota Wana Mukti yang berlokasi di Jalan Sarbini sebelah utara stadion Candradimuka Kebumen.
Meski namanya hutan kota namun apabila kita berkunjung ke sana kita belum melihat adanya pohon-pohon besar selayaknya hutan pada umumnya. Hal ini karena hutan kota baru dibangun beberapa tahun ini diawali dengan pengurugan tanah, pemagaran dan pembuatan taman secara bertahap.

Untuk mewujudkan hutan kota sesuai tujuan dan fungsinya, setiap tahun dilakukan berbagai kegiatan antara lain penanaman pohon untuk menyediakan udara sehat, serta fasilitas lain seperti tracking untuk olah raga maupun taman-taman untuk spot swafoto.

Tidak heran meskipun saat ini kondisinya belum sempurna, namun sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas publik tersebut utamanya saat hari libur untuk sekedar berolah raga ataupun bersantai ria sambil berfoto-foto.
Harapannya kedepan, keberadaan hutan kota ini bisa menjadi lokasi alternatif sebagai pusat aktifitas masyarakat selain Alun-alun dan taman kota ataupun Taman Sarbini. (sek)