Berita

Kebumen segera miliki Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik
Berita Terbaru , @ 05/10/2018 08:34:10
Agar Sampah Menjadi Berkah
Berita Terbaru , @ 05/10/2018 08:29:16
Langit Biru
Berita Terbaru , @ 04/10/2018 14:31:02

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin

Berita Terbaru 24 April 2018 09:35:00 WIB Admin dibaca 127 kali

DisperkimLH - Adanya hujan disertai angin kencang di kota Kebumen, Senin (23/4) mengakibatkan beberapa pohon dan fasilitas umun mengalami kerusakan. Beberapa titik yang terjadi pohon tumbang antara lain depan Kantor Setda, sebelah barat Pasar Mertokondo, Taman Sarbini, Stadion dan beberapa tempat lainnya.

Selain pohon tumbang, angin juga merusak fasilitas umum seperti tiang asmaul husna di jalan Ahmad Yani, atap perkantoran dan perumahan diantaranya terjadi di TPS3R Desa Kembaran Kebumen.

Setelah kejadian tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen Edi Rianto, ST. MT. langsung memerintahkan Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan (KP) melalui Kasi Pertamanan Puguh Supriyanto, ST. untuk meninjau ke lokasi kejadian. Selanjutnya Tim KP langsung turun ke lapangan untuk membersihkan batang pohon yang tumbang dan mengganggu jalan. Selain Tim KP, untuk mempercepat penanganan gangguan, masyarakat setempat juga ikut membantu membereskan ranting-ranting pohon tersebut. Dari jajaran polres juga menerjunkan Satuan Polisi lalu lintas untuk mengatur para pengguna jalan yang lewat tempat tersebut sehingga arus lalu lintas tidak terganggu.