Berita

109 Desa/Kelurahan Deklarasikan Stop BABS
Berita Terbaru , @ 04/12/2018 08:14:47
SELAMAT HARI MENANAM POHON INDONESIA
Berita Terbaru , @ 28/11/2018 08:32:03
HCPSN : Selamatkan Puspa dan Satwa Indonesia
Berita Terbaru , @ 27/11/2018 13:54:09

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Revitalisasi Taman Kota Menjadi Taman Lalin

Berita Terbaru 16 November 2018 11:12:51 WIB Admin dibaca 34 kali

DisperkimLH - Pembahasan terkait Detail Engineering Design (DED) Perencanaan Penataan Taman Kota terus dilakukan. Seperti halnya pada hari Kamis (15/11), di ruang rapat Dinas Perkim-LH telah dilakukan pembahasan rencana pembangunan Taman Lalu Lintas. Taman yang ditujukan sebagai Taman Edukasi ini rencananya menempati Taman Kota atau Taman Sarbini yang ada di jalan Kutoarjo.

Bekerja sama dengan Polres Kebumen khususnya unit lantas, taman kota yang saat ini dinilai kurang optimal pemanfaatannya akan direvitalisasi menjadi taman edukasi lalu lintas utamanya bagi anak-anak sekaligus juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan untuk aktifitas masyarakat.

Banyak masukan yang diberikan oleh peserta rapat kepada Tim Penyusun untuk penyempurnaan dokumen tersebut. Rapat yang dipimpin oleh Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Agus Hanafi, ST. MT, dihadiri oleh pihak terkait seperti Kanit Lantas Polres Kebumen, Bappeda, BPKAD, Dishub dan beberapa OPD lainnya.

Semoga dengan adanya Taman Lalu Lintas, bisa menjadi sarana pembelajaran bagi masyarakat dan dapat diterapkan dalam tertib berlalu lintas di jalan. (sek/hj)